Minggu, 22 Juli 2012

Profile Perusahaan

PT. Sarana Agra Gemilang merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri processing antara lain industri semen. Dengan dukungan sumber daya yang memadai, PT. Sarana Agra Gemilang berkomitmen untuk memproduksi produk berkualitas dan meningkatkan standard produk nasional, dengan tetap mengutamakan harga semen yang bisa dijangkau masyarakat luas.
Pada tanggal 1 September 2009 PT. Sarana Agra Gemilang dengan PT. Semen Kupang (Persero) menanda tangani Kerja Sama Operasi (KSO). Dengan kerjasama ini, PT. Sarana Agra Gemilang bertekad untuk memperbaiki kinerja produksi dan kualitas produk.
PT. Semen Kupang (Persero) didirikan pada tanggal 17 Desember 1980. Secara fisik pabrik Semen Kupang mulai dibangun pada tanggal 1 Maret 1982 dan merupakan satu satunya pabrik semen skala kecil pada waktu itu, yang menggunakan tungku tegak (Shaft Klin) di Indonesia. Pabrik ini berkapasitas terpasang 120.000 ton per tahun.
Pada tahun 1997 dilakukan ekspansi dengan pembangunan 1 unit pabrik baru (Semen Kupang II) dengan menggunakan teknologi system pembakaran Tungku Putar (Rotary Klin) dengan kapasitas 300.000 ton semen per tahun, dengan memakai teknologi dari RRC (China) dan Eropa (FLSmithd).
Pabrik ini berlokasi 7 km dari Pusat Kota Kupang menuju ke arah Pelabuhan Tenau di Desa Alak, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Pada bulan Juni tahun 2008 pabrik Semen Kupang berhenti beroperasi. Selanjutnya sejak 1 September 2009 melalui upaya Kementerian BUMN dan PT. Perusahaan Pengelola Aset telah diadakan Kerja Sama Operasi (KSO) dengan PT. Sarana Agra Gemilang.
Dalam Kerja Sama Operasi dengan PT. Semen Kupang (Persero), PT. Sarana Agra Gemilang berkomitmen untuk mengoperasikan kembali Semen Kupang dan menciptakan nilai tambah untuk masyarakat luas.
VISI
Menjadi perusahaan berkelas dalam industri processing yang menjadi pilihan pelanggan dengan mengutamakan kualitas produk, efisiensi kerja, harga dan berwawasan lingkungan.
MISI
- Memproduksi produk berkualitas yang ramah lingkungan sesuai Standar Nasional Indonesia, dengan harga terjangkau yang berorientasi kepada kepuasan pelanggan.
– Berkomitmen terhadap peningkatan kesejahteraan sesuai dengan harapan stakeholders (pemegang saham, karyawan dan masyarakat setempat).
JENIS PRODUK
Jenis semen yang diproduksi oleh PT. Sarana Agra Gemilang yaitu Ordinary Portland Cement (OPC) atau Semen Portland Type-1. Dengan Research & Development yang terus dilakukan, PT. Sarana Agra Gemilang berencana akan memproduksi Semen Portland Composite Cement (PCC) dan Portland Pozzolan Cement (PPC) yang berkualitas dengan harga yang kompetitif sesuai harapan pelanggan.